PENGARUH “FACEBOOK” BAGI MASYARAKAT

Pengaruh FACEBOOK bagi masyarakat itu sebenarnnya sangat luas,, karenanya pengaruh FACEBOOK itu memberikan efek positive dan efek negative. Sekarang kita bandingkan efek positive dengan efek negative.

Efek positivenya.

Kita bisa bertemu  kembali dengan teman lama yang waku dulu kita kenal. Itu sungguh menyenakan karena dengan FACEBOOK kta kembali mengingat masa-masa dahulu dengan teman lama. Bukan hanya teman lama saja melainkan kita bisa mendapatkan teman baru yang bisa mengerti kehidupan kita. Ini benar-benar saya alami. Mungkin pertamanya kita pasti mengucapkan makasih da di add,, lalu-lalu berujuk jadi sering wall-to-wall, dan akhirnya kita saling sms-an. Walaupun kita belom pernah ketemu tetapi kita sering curhat lewat sms-an ataupun lewat FACEBOOK. Ini real

Belum lagi bagi para wiraswata yang ingin memasarkan dagangannya maupun produknya. Ini sangat efektif karena kita bisa langsung memsannya lewat via internet. Caranya si cukup mudah, kita tinggal meminta barang yang kita inginkan lalu kita untuk dikirimkan ke tempat yang kita maksud, lalu kita tinggal mengirim uang kepada orang itu lewat internet, lalu kita kasi tau ke orang itu bahwa kita telah mengirimkan uang dia inginkan lalu kita tinggal menunggu untuk kedatangan barang tersebut.

Bagi yang memiliki sesuatu komunita FACEBOOK sangat berarti. Karena dengan FACEBOOK kita bisa membuat group yang bisa kita gabung untuk sesuatu ajang yang positif. Misalnya ajang untuk saling bertukar infomasi. Kita bisa menanyakan ssuatu yang bermanfaat bagi kita.

Efek negativenya

Kita seperti kecanduan dengan FACEBOOK. Bagi kalangan pelajar hamper sebagiannya yang sudah tergila-gila dengan FACBOOK pasti a=mengalami kemunduran prestasi. Padahal bagi para pelajar itula mereka adalah sumber masa depan bangsa ada ditangan mereka.

Kemungkinan besar tindak kejahatan semakin naik. Seperti yang terjadi di AMERIKA. Bayangkan saja, remaja nekat mecri sebuah laptop hanya untuk online dengan FACEBOOK.

Keamanan data semakin lemah, karena data sering di gunakan dengan tindakan yang salah

Maka dari itu kita harus bijak dalam menggunakan jaringan sosial ini, karena kita bisa mendapatkan dampak negatitive maupun dampak positive

About ghesumar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: